PEMBENTUKAN BUMDes DESA TABUR LESTARI

Sei Menggaris, Desa Tabur Lestari kecamatan Sei Menggaris mengadakan musyawarah BUMDes yang akan dijalankan 2017 mendatang.

Rapat tersebut dihadiri langsung Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Ibu PKK dan para pemuda pemudi Desa Tabur Lestari.

Ketua BPD Azis sudariyanto mengatakan kepala Desa harus bekerja lebih maksimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan aparat Desa. “tugas Kepala Desa adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu kepala Desa harus terus berkoordinasi kepada jejarannya agar pelayanan lebih maksimal”. Ujar Ketua BPD Desa Tabur Lestari. Pada kesempatan ini Ketua BPD mangajak kepada seluruh masyarakat Desa Tabur Lestari memberi dukungan penuh kepada pengurus BUMDes dan jajarannya yang akan dibentuk agar bisa bekerja semaksimal mungkin di tahun 2017 mendatang.

Dari hasil musyawarah yang telah final terbentuknya pengurus BUMDes yang diketuai oleh Andi Sudarmono dengan nama BUMDes “MAJU LESTARI”. dalam hasil musyawarah itu juga disepakati dengan Jenis Usaha “Depot Air Minum Isi Ulang dan penerangan Desa di RT. 12”.

BUMDes bertujuan sebagai Usaha Desa seluruh atau sebagian besar modalnya di miliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung berasal dari kekayaan Desa.

“Harapan kedepannya semoga Badan usaha Milik Desa ini bisa berjalan semaksimal mungkin dan dapat membantu masyarakat yang ada di Desa ini. Dan berharap agar Pemerintah Daerah bisa membantu untuk membangun BUMDes”. Ujar Andi Mono selaku masyarakat Desa.

Warga Desa Tabur ( FOTO INDRA )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*